About Me

15 tahun terakhir telah membawa perubahan revolusioner ke pembelajaran bahasa. Diantara peluang baru yang paling populer adalah kemungkinan untuk terhubung dengan penutur asli bahasa yang sedang kita pelajari melalui Internet, dan khususnya melalui Skype. Kita semua menganggap Skype begitu saja hari ini, namun aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, di Estonia. Itu kurang dari 15 tahun yang lalu.

Kira-kira 10 tahun yang lalu, pada tahun 2007, italki diluncurkan di Shanghai, China dan terdaftar di Hong Kong. Situs ini merupakan tempat yang populer bagi pelajar bahasa untuk terhubung dengan penutur asli bahasa yang mereka pelajari, dan khususnya, tutor bahasa ini. Saya telah menggunakan italki untuk sejumlah bahasa, dan akan menjelaskan pengalaman saya dengannya, dan sedikit berbicara tentang bagaimana memanfaatkan pelajaran bahasa online secara maksimal.

Bagaimana dengan input-based learning?

Saya adalah pendukung pembelajaran input. Saya percaya, bersama dengan Stephen Krashen, bahwa kita belajar bahasa terutama melalui masukan yang berarti. Seperti yang telah saya sebutkan di sini dan di saluran YouTube saya, tahun-tahun terakhir telah melihat perkembangan teknologi seperti file MP3, kamus online, ketersediaan konten bahasa di Internet, serta situs kami, LingQ, yang mempertemukan semua ini bersama-sama. .

Faktor-faktor ini bergabung untuk membuat pembelajaran berbasis input lebih mudah diakses dan lebih hebat dari sebelumnya. Internet telah menggantikan lab bahasa. Namun, tujuan akhir pembelajaran bahasa adalah berbicara dalam bahasa. Untuk belajar berbicara dengan baik, kita perlu banyak bicara. Berbicara adalah bagian integral dari pembelajaran bahasa, dan sinergis dengan kegiatan masukan. Mendengarkan dan berbicara, membaca dan bahkan menulis, saling melengkapi dan saling menguatkan.

Pada tahap awal pembelajaran kami, kami hanya bisa berbicara dengan pembicara yang sangat simpatik terhadap bahasa yang sedang kami pelajari, karena kami memerlukan bantuan. Di situlah tutor dan khususnya italki masuk. Kita bisa membicarakan aktivitas berbicara kita dengan berbagai cara.

Pertukaran bahasa

Ada lebih banyak kesempatan untuk menemukan orang yang tertarik dengan pertukaran bahasa di kota tempat kita tinggal. Hanya Googling nama seperti Meetup, Mundolingo, Polyglotclub, dan tidak diragukan lagi banyak lagi, akan membuat Anda berhubungan dengan orang-orang yang suka berlatih bahasa. Saya telah menghadiri pertemuan kelompok semacam itu dan mereka bisa sangat menyenangkan.

Namun, penting untuk mengetahui masuk, bahwa pertemuan ini mungkin tidak banyak membantu Anda jika Anda belum menjadi pembicara kuat bahasa ini. Anda mungkin menemukan, tergantung pada kelompoknya, kebanyakan orang hanya ingin berlatih bahasa Inggris. Sebagian besar diskusi Anda mungkin ada pada peserta didik lainnya, dengan kata lain tidak dengan penutur asli.

Anda juga bisa menghadiri kelas atau menyewa tutor tempat Anda tinggal. Kelas tidak murah, dan mungkin melibatkan waktu dan biaya untuk mendapatkan diri Anda ke tempat kelas berada. Saya cenderung tidak memanfaatkan kesempatan ini.

Pertukaran bahasa online

Hari ini mudah diatur untuk bertemu orang secara online. Sejumlah situs pertukaran bahasa ada, di mana Anda menukar bahasa Anda dengan bahasa pasangan Anda, sehingga untuk berbicara. Anda berbicara, katakanlah bahasa Inggris untuk separuh waktu, dan kemudian beralih ke, katakanlah, bahasa Spanyol.